Kelebihan Kamera Ricoh GR III Dibandingkan Seri Lain


Kelebihan Kamera Ricoh GR III Dibandingkan Seri Lain

Berbicara tentang kamera digital pocketable, Ricoh GR series mungkin masih menjadi salah satu pilihan yang recommanded. Apalagi beberapa waktu lalu Ricoh Imaging Company resmi mengeluarkan seri terbarunya yaitu Ricoh GR III untuk memperbarui seri sebelumnya. Dibanderol dengan harga 18 jutaan, kamera ini justru tampak ringkas dengan bobot yang sangat ringan. Kamera Ricoh GR III ini digadang-gadang akan sukses dipasaran, karena memiliki banyak kemudahan untuk kegiatan fotografi profesional maupun amatir.

Kelebihan Kamera Ricoh GR III

1. Lebih Ramping dan Ringan
Beberapa tahun ini Ricoh berhasil menarik perhatian para pecinta fotografi jalanan dengan produk andalan mereka Ricoh GR compact camera series. Sebagai salah satu kamera saku, Ricoh GR series ini bukan hanya praktis, namun juga di desain dengan apik sehingga nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana saja. Kamera ini dirasa praktis karena hanya memiliki berat 257 gram dan dimensi cukup mungil yaitu 109,4x61,9x33,2mm. Tapi, jangan tertipu dengan penampilan mungilnya, kamera ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni yang patut kalian perhitungkan.

2. Penggerak Lensa Tidak Mudah Rusak
Jika kalian bandingkan antara GR III dengan GR II, pasti akan kentara bahwa keduanya memiliki mesin penggerak lensa yang berbeda. beberapa konsumen pun sempat mengeluhkan adanya masalah ketika mengoperasikan seri sebelumnya. Untuk menyempurnakan dan menjaga kualitas, Ricoh pun memperbaiki Ricoh GR II ke dalam bentuk teranyarnya ini. kamera Ricoh GR III diklaim memiliki motor penggerak lensa dengan ketahanan yang lebih baik. Jadi untuk kamu yang gemar travelling, bisa menggunakan kamera snapshot satu ini secara intensif.

3. Shake Reduction System
Menjadi produk compact camera, Ricoh GR III didesain lebih ramah untuk dibawa kemana-mana. Selain ukuran dan bobot yang dibuat ringan, kamera ini juga memiliki teknologi Shake Reduction System yang berguna untuk menjaga titik fokus agar lebih stabil meski kalian mengambil gambar tanpa bantuan tripod. Dengan adanya teknologi ini, kalian juga tidak perlu ragu dengan kualitas foto shuttle-nya, dijamin bakal jernih dan tetap fokus. Terdapat juga fitur dust removal yang membuat hasil jepretan kamu tampak seperti hasil jepretan kamera DSLR.

4. Peningkatan Citra
Ya, menjadi generasi penerus pendahulunya, Kamera Ricoh GR III ini memiliki peningkatan kualitas citra dengan menggunakan CMOS APS-C 24 megapixel dengan rentang ISO sangat luas mencapai 102400. Dijamin hasil jepretan kamu bakal sangat jernih dengan noise yang hampir tidak bisa kalian lihat meski bidikan berada pada ruang yang minim cahaya. Jadi kamera ini bukan hanya jago mencari titik fokus di tengah guncangan, namun juga mampu menghasilkan jepretan berkualitas tinggi layaknya jepretan kamera DSLR. Untuk mendukung kinerja kamera mungil yang sangat canggih ini, terdapat penyimpanan internal sebesar 2 GB, supaya pemilik tidak perlu repot membawa Micro SD di kegiatan travellingnya.

Itulah beberapa kelebihan dari Kamera Ricoh GRIII yang mungkin cukup bikin kalian tertarik untuk membelinya. Di Negara Indonesia sendiri, Ricoh GR III baru diluncurkan pada bulan April 2019 lalu dengan harga 18 juta. Melihat banyaknya fitur-fitur memanjakan di dalamnya, tak salah jika kamera ini dibanderol dengan harga cukup mahal. Genichiro Takaoka selaku regional sales manager Ricoh pun sempat menyampaikan pendapatnya tentang GR III ini ketika acara launching tersebut berlangsung. Dia menyampaikan bahwa kamera ini akan sangat diminati oleh kaum hawa karena mudah dibawa kemana saja.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar