5 Pertimbangan Sebelum Tukar Tambah Mobil


5 Pertimbangan Sebelum Tukar Tambah Mobil

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat. Pada tahun 2018, beberapa produsen mobil mulai membuka persaingan dengan berlomba-lomba untuk melakukan inovasi produk baru dalam rangka menarik perhatian konsumennya. Inovasi yang dilakukan meliputi pembaruan model ataupun menghadirkan fitur serta unit yang belum ada sebelumnya. Apakah Anda berniat untuk tukar tambah mobil lama dengan yang baru? Simak 5 pertimbangan sebelum tukar tambah mobil berikut.

Hadirnya produk-produk mobil baru yang lebih canggih dan berteknologi tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen khususnya penggemar otomotif. Sebagian konsumen di Indonesia masih sering mengandalkan mobil lama untuk menutupi kekurangan selisih harga mobil baru (tukar tambah). Hal ini sering dilakakukan agar saat membeli mobil baru, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan memberatkan.

5 Tips Sebelum Tukar Tambah Mobil

1. Usahakan menjual sebelum 80.000 kilometer
Harga mobil akan terus mengalami penurunan sejak resmi dibeli. Umumnya harga jual mobil akan mengalami penurunan sebanyak 25% di tahun pertama pembelian. Untuk itu, untuk Anda yang berniat menjual mobil lama, lebik baik menjualnya sebelum mencapai angka 80 ribu kilometer. Hal ini dikarenakan, mobil akan mengalami penurunan durabilitas, kualitas, serta kenyamanan berkendara saar telah menempuk jarah sejauh 80 ribu kilometer.

2. Poles ulang mobil lama
Salah satu yang menyebabkan harga jual mobil mengalami penurunan yang signifikan adalah kondisi bodi dan cat yang memudar. Untuk menghindari kondisi tersebut, lakukan pengecatan ulang atau memoles ulang warna mobil agar kembali cerah. Anda dapat melakukan pemolesan pada jasa-jasa poles mobil yang kini cukup mudah untuk dijumpai. Jasa poles mobil akan membantu Anda mengembalikan kilai warna mobil seperti baru.

3. Cek harga mobil bekas di pasaran
Pastikan nilai jual mobil di pasaran sebelum Anda memutuskan untuk menjualnya. Anda dapat mengecek harga melalui dealer mobil bekas terpercaya ataupun melalui internet. Dengan begini, Anda akan mengetahui pedoman harga ideal untuk tukar tambah mobil. Setelah mengetahui harga pasar, pasanglah harga tertinggi. Hal ini dilakukan untuk menghindari penawaran harga terlalu rendah yang berujung mobil laku dengan harga yang murah.

4. Cari dealer mobil terpercaya
Jika ingin melakukan tukar tambah, pastikan Anda melakukannya di dealer terpercaya yang memiliki nama besar dan sertifikat resmi. Hal ini akan mempermudah dalam melakukan transaksi jual beli sekaligus pengurusan dokumen-dokumen kendaraan. Selain itu, dengan melakukan tukar tambah di dealer terpercaya, Anda akan terhindar dari tindakan kejahatan seperti penipuan atau sejenisnya. Jangan lupa memastikan dealer tempat Anda tukar tambah.

5. Jual di pameran otomotif
Tips terakhir, saat paling tepat untuk melakukan tukar tambah adalah ketika [eluncuran mobil baru pada pameran otomotif. Hal ini dikarenakan pameran otomotif biasanya menyediakan unit baru dengan potongan harga yang cukup besar. Selain itu, pameran otomotif akan memberikan layanan tukar tambah dari dealer mobil bekas yang ternama seperti Mobil88. Jadi, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika melakukan tukar tambah di acara atau event pameran otomotif.

Mobil baru sepertinya rencana yang cukup baik di tahun ini. Namun, jika Anda memiliki mobil lama yang jarang dipakai tidak ada salahnya untuk menjual mobil tersebut. Tukar tambah untuk membeli mobil baru yang lebih canggih akan membantu meringankan beban pengeluaran Anda. Untuk itu pertimbangkan beberapa hal diatas sebelum melakukan tukar tambah. Semoga tulisan tentang tips tukar tambah mobil diatas bermanfaat untuk Anda.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: