Alasan Mengapa Asuransi itu Penting untuk Traveller


Alasan Mengapa Asuransi itu Penting untuk Traveller

Setiap pekerjaan memiliki risiko dan kesulitan masing-masing. Pun juga dengan hobby, mengingat ada beberapa orang yang suka dengan hobby anti mainstream. Mendaki gunung, hobby ngetrail hingga menjadi seorang traveller. Meski terdengar begitu menyenangkan tetapi menjadi seorang traveller juga butuh persiapan matang. Tidak hanya budget, kamu juga butuh asuransi kesehatan untuk melindungi diri sendiri ketika sedang berada di perjalanan. Benarkah demikian?
Asuransi menjamin diri kita dan keluarga sesuai dengan fungsinya. Apabila bergerak di bidang kesehatan maka menjamin keuangan untuk kesehatan seperti rawat inap dan lain sebagainya. Jika bergerak di bidang properti maka melindungi properti atau aset yang kamu miliki. Lalu mengapa begitu penting dimiliki oleh seorang traveller?

4 Alasan Mengapa Asuransi Dibutuhkan Seorang Traveller

Ada sebuah asuransi yang paling tepat dibutuhkan oleh seorang traveller yakni dalam bidang perjalanan. Meski dianggap sepele tetapi sebagian besar traveller Indonesia juga menggunakan hal yang satu ini. Sebab, asuransi perjalanan juga memiliki banyak manfaat seperti dalam bidang kesehatan pada umumnya. Berikut ini beberapa alasannya:

1. Sakit Tidak Bisa Diprediksi
Sakit tidak diketahui kapan datangnya dan pada saat kita sedang berada dimana. Hal ini yang seringkali terjadi pada seorang traveller. Jika sedang berada di tempat yang memungkinkan meminta bantuan mungkin tak jadi masalah. Tetapi bagaimana jika yang terjadi adalah di tempat tujuan wisatamu? Apabila tak membawa uang lebih akan sangat kebingungan. Tetapi menggunakan asuransi perjalanan maka masalah pengobatan dan perawatan bisa ditanggung. Bahkan seringkali di dalamnya sudah termasuk biaya evakuasi dan juga bantuan layanan darurat selama kurang lebih 24 jam.

2. Perlindungan Rumah atau Tempat Tinggal
Tak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi kamu bahkan bisa melindungi tempat tinggal atau rumahmu ketika bepergian. Asuransi perjalanan bisa memastikan perlindungan terhadap rumah atau tempat tinggal selama bepergian. Hal ini sangat bermanfaat ketika kondisi rumah sedang kosong. Harta benda termasuk rumah bisa dilindungi oleh pihak asuransi untuk mencegah terjadinya pencurian ketika kamu sedang pergi. Untuk mengetahui bagaimana lebih lengkapnya fungsi dari asuransi perjalanan ini kamu bisa menanyakannya pada pihak perusahaan yang kamu pilih.

3. Travelling ke Negara Visa Schengen
Kalau kamu ingin melakukan travelling ke negara-negara sekitar Uni eropa maka harus mengajukan visa Schengen. Visa ini bisa digunakan agar dalam melakukan penjelajahan daari satu negara ke negara lain bisa bebas. Tetapi untuk negara yang memang masuk dalam daftar perjanjian Visa schengen. Berlakunya adalah 90 hari per enam bulan dimana negara-negara ini nantinya dianggap sebagai satu negara saja. Travelling juga akan lebih praktis karena tidak lagi repot membuat jalur visa kalau ingin pindah negara.

4. Keringanan untuk Keluarga
Ada beberapa hal terburuk yang bisa terjadi ketiak travelling. Dan hal ini tak bisa ditentukan kapan datangnya dan saat kita berada dimana. Hal paling buruk adalah kematian. Asuransi perjalanan akan merekomendasikan beberapa layanan. Seperti misalnya pemulangan jenazah, biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian. Pada dasarnya, tiap jenis asuransi ini memang memiliki kelebihan dan peranannya masing-masing seperti asuransi kesehatan.

Untuk mendapatkan yang terbaik bagi seorang traveller, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari lifepal. Perusahaan yang akan melindungimu sebagai pemegang polis dengan pelayanan bersahabat. Premi yang terjangkau serta penjelasan yang membantu menjawab berbagai pertanyaan yang kamu miliki seputar asuransi kesehatan ataupun perjalanan. Miliki sekarang juga dan jadikan perjalanan lebih tenang dan aman.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar