Keuntungan Investasi P2P yang Sedang Digandrungi Banyak Orang


Keuntungan Investasi P2P yang Sedang Digandrungi Banyak Orang 
Peer to peer lending kini semakin banyak diminati hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk menekuni investasi jangka pendek maupun jangka panjang, salah satu investasi yang kini banyak digunakan adalah dengan menggunakan investasi peer to peer lending. Dengan adanya fenomena tersebut wajar saja jika banyak orang yang mulai mencari berbagai informasi mengenai peer to peer termasuk manfaat serta resiko dari bisnis ini. Berikut adalah keuntungan dan resiko dari peer to peer lending.
Pengembalian Yang Lebih Tinggi
Keuntungan jika Anda mengikuti peer to peer lending, Anda akan memperoleh pengembalian yang lebih tinggi, karena yang kembali bukan hanya dana Anda tentu saja bunga karena investasi yang Anda lakukan.
 Risiko Rendah
Setiap investasi pasti memiliki resiko, termasuk dengan peer to peer lending hanya saja investasi di peer to peer lending lebih rendah karena peer to peer lending sendiri telah berada di bawah pengawasan ojk atau otoritas jasa keuangan, namun Anda tetap harus mempertimbangkan tentang resiko bisnis investasi seperti ini, semakin tinggi keuntungan semakin beresiko pula, namun karena peer to peer lending merupakan investasi jangka pendek jadi resiko pun lebih rendah, jangka pengembalian maksimal 3 tahun berbeda dengan investasi jangka panjang yang lebih beresiko karena jangka waktu peminjamannya yang lama. Selain itu banyak pula investor yang mengalami kerugian bahkan penipuan investasi abal-abal, karena mendaftarkan investasi di tempat sembarangan yang bahkan tidak diawasi otoritas jasa keuangan.

Selain itu resiko tertinggi dari sebuah investasi adalah investor bisa kehilangan seluruh dana investasinya karena investasi Anda mengalami penurunan yang signifikan. Melalui investasi p2p ini resikonya lebih rendah bahkan jika perusahaan peminjam mengalami default peer to peer lending akan mencegah hal itu terjadi hal ini dikarenakan peer to peer telah melakukan verifikasi pada peminjam sehingga resiko peminjam mengalami default

Pengembalian Setiap Bulan

Berbeda dengan kebanyakan investasi lain yang tiap bunganya dibayarkan pada Anda setiap 3 bulan sekali , bahkan 6 bulan sekali dan setahun sekali, sedangkan investasi online peer to peer lending ini dapat dilakukan penarikan bunga sebulan sekali. Dana yang Anda investasikan akan dicicil tiap bulannya beserta bunga yang didapatkan dari hasil investasi Anda

Dengan peer to peer lending Anda tidak perlu menunggu pembayaran bunga Anda karena Anda akan mendapatkan penghasilan dari bunga Anda secara teratur tiap bulannya.

 

Fleksibel

Karena peer to peer merupakan investasi jangka pendek dimana investor dapat melakukan pinjaman dengan jangka waktu singkat seperti 3 bulan, 6 bulan satu atau dua tahun, dengan adanya investasi jangka pendek dengan P2P Lending Anda dapat memberikan pinjaman selama beberapa bulan atau dalam beberapa tahun yang jelas lebih singkat dari investasi jangka panjang. Bahkan Anda dapat menarik dan investasi Anda dengan cukup mudah.
Itulah keuntungan jika Anda hendak melakukan investasi melalui peer to peer karena jangka waktu yang fleksibel, dan singkat, minim resiko serta lebih cepat memperoleh keuntungan, selain itu untuk bergabung dengan platform investasi ini sangatlah mudah, prosesnya bahkan tidak berbelit-belit, berbagai perusahaan atau peminjam juga telah lolos verifikasi yang dilakukan peer to peer lending, investasi ini juga sangat cocok bagi para kaum milenial, dimana investasi ini memang investasi dengan cara online yang dekat sekali dengan anak muda. 


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar