Yuk Ketahui Manfaat Mengkonsumsi Madu Sebelum Tidur


Yuk Ketahui Manfaat Mengkonsumsi Madu Sebelum Tidur

Sejak berabad abad silam, madu sudah dikenal sebagai obat alami yang cukup manjur memberikan ketahanan tubuh. Hal tersebut terbukti ketika para penelitian mengatakan, terdapat zat antibakteri alami yang terkandung di dalam madu. Oleh karena itu, banyak sekali produk obat yang menggunakan madu sebagai bahan tambahannya. Dibalik manfaat tersebut, anda juga bisa menemukan berbagai manfaat mengkonsumsi madu menjelang tidur.

Berbagai Manfaat Madu Jika Dikonsumsi Menjelang Tidur

1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Bunda pasti jengkel, ketika menjelang tidur si kecil justru rewel dan tidak ingin pergi tidur. Bukan karena mereka tidak ingin, hanya saja mereka merasa kurang nyaman. Cobalah untuk memberikan madu, agar memicu hormon mengantuk setelahnya. Rasa kantuk tersebut, berasal dari kadar insulin yang terus meningkat dalam jumlah sedikit. Kadar insulin tersebutlah, yang kemudian merangsang otak untuk melepaskan tryptophan.

Tryptophan yang sudah dilepaskan, akan diubah menjadi serotonin. Hormon satu inilah, yang mampu merelaksasi tubuh serta mengatur suasana hati seseorang. secara otomatis,  si kecil merasa ingin tidur segera setelah mengkonsumsinya. Tubuh akan mengisyaratkan tidur, sehingga si kecil mulai rileks dan siap untuk tidur. Manfaat mengkonsumsi madu tersebut,membuat si kecil tidur pulas tanpa rewel lagi. Dengan tidur cukup, si kecil akan siap memulai hari keesokan harinya.

2. Digunakan Sebagai  Obat Batuk Dan Pilek
Bunda pasti merasa kasihan, ketika si kecil kesulitan bernafas dan tenggorokan sakit akibat batuk dan pilek yang dideritanya. Terutama ketika memasuki pergantian musim, membuat virus dan bakteri siap menyerang siapa saja dengan tingkat imun rendah. Anak anak merupakan salah satu golongan dengan imun rendah, sehingga bunda perlu melengkapi kebutuhan hariannya.  Sebab pembentukan sistem imun pada anak, belum sempurna layaknya orang dewasa.

Apabila si kecil batuk dan pilek, anda bisa memberikan madu sebagai obat alternatif terbaik. Selain jauh dari bahan kimia, madurasa Fitkidz multivitamin anak juga memiliki rasa yang disenangi si kecil. Dengan senang hati, si kecil akan meminum madu yang bunda berikan. Berikanlah dua sedok teh Madurasa Fitkidz, setidaknya 30 menit menjelang tidur. Selain tidur lebih nyenyak, madu akan meredakan batuk yang dideritanya. Manfaat mengkonsumsi madu ini, sudah banyak dibuktikan.

3. Atasi Lapar Di Tengah Malam
Ada kalanya, si kecil akan terbangun di tengah malam karena merasa kelaparan. Namun makan di tengah malam hendaknya tidak dilakukan, karena tubuh haruslah istirahat. Untuk menutupi rasa lapar, bunda bisa memberikannya Madurasa Fitkidz sebagai penggantinya. Madu dianggap sebagai pilihan lebih baik, daripada memberikannya coklat ataupun keripik. Tidak hanya untuk anak anak saja, karena orang dewasa pun dianjurkan untuk melakukannya.  

Alasan madu lebih baik dikonsumsi di tengah malam daripada makanan lainnya, adalah kadar gula yang dimilikinya. Gula alami yang terbentuk dari madu, mampu meningkatkan kadar gula darah. Dengan begitu, si kecil akan merasa kenyang hanya dengan mengkonsumsi madu. Namun jangan memakannya secara berlebihan, karena tidak baik jika gula darah dipenuhi glukosa. Manfaat mengkonsumsi madu ini, bisa bunda terapkan secara rutin agar tuibuh lebuh sehat dan bugar.

Melakukan persiapan sebelum menjelang pergantian musim, #fitkidzfitituasik perlu dilakukan sejak dini. Ketika tubuh siap dengan segala cuaca, maka tidak ada penyakit yang akan berkembang dalam tubuh. Madurasa Fitkidz, bisa memberikan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan si kecil. Cukup konsumsi secara rutin, madu bisa memberikan tameng terhadap virus dan bakteri yang ingin menyerang tubuhnya. Untuk mendapatkannya, anda bisa mencarinya di toko terdekat fitkidz fit itu asik.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar