6 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Anda Kunjungi


6 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Anda Kunjungi

Padang merupakan sebuah kota di Indonesia yang juga menjadi ibu kota provinsi Sumatera Barat. Selain dikenal dengan masakannya yang lezat, kota Padang juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berencana untuk berlibur ke kota Padang, Anda bisa memilih paket tour Padang yang banyak disediakan oleh para travel agent. Namun, ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu tentang destinasi-destinasi wisata di kota yang terkenal dengan rendangnya tersebut.

Tempat Wisata di Padang
Berikut tempat-tempat wisata di Padang yang bisa menjadi referensi liburan Anda.
  1. Jam Gadang
Jam Gadang menjadi salah satu icon yang paling terkenal dari kota Padang dan Sumatra Barat. Jam yang merupakan peninggalan kolonial Belanda ini terletak di kawasan Bukit Tinggi. Salah satu keunikan dari Jam Gadang ini adalah cara penulisan angkanya yang ditulis dalam huruf romawi. Jika Anda berkunjung ke Padang, Anda harus memiliki foto di depan jam legendaris ini.

  1. Danau Maninjau
Selain Danau Toba, pulau Sumatera juga memiliki danau vulkanik lain yang tidak kalah indahnya dan terletak di kota Padang. Danau itu adalah Danau Maninjau. Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang terbentuk si sebuah kaldera yang sangat luas. Keindahan panorama dan suasana alamnya menjadikan Danau Maninjau ini destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

  1. Pantai Padang
Bagi Anda yang lebih suka untuk berlibur di daerah pantai, Anda bisa berkunjung ke Pantai Padang. Warga lokal biasa menyebut kawasan pantai ini dengan sebutan Taplau. Akses menuju pantai ini juga tergolong mudah karena lokasinya yang terjangkau dan berada tidak jauh dari pusat kota Padang. Pemandangannya yang indah dan fasilitasnya yang lengkap membuat pantai ini cocok menjadi destinasi wisata Anda.

  1. Pulau Cubadak
Pulau Cubadak berada di sebelah selatan kota Padang, tepatnya di kawasan wisata Mandeh. Pulau ini seperti surga bahari karena keragaman dan kekayaan ekosistem lautnya yang sangat indah. Di pulau ini, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan diving.

Pulau ini bahkan sudah banyak didatangi oleh para turis mancanegara. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Padang, yaotu sekitar 40 kilometer. Untuk kemudahan akses dan akomodasi Anda bisa menggunakan jasa paket tour Padang yang banyak disediakan oleh para travel agent.

  1. Museum Adityawarman
Jika Anda bosan mengunjungi tempat wisata yang begitu-begitu saja, tidak ada salahnya Anda mencoba wisata sejarah ke Museum Adityawarman. Disini Anda bisa berlibur sekaligus mendapat wawasan baru mengenai sejarah Minangkabau. Museun ini berlokasi di kota Padang dan sudah diresmikan sejak tahun 1977. Di Museum Adityawarman ini Anda bisa melihat beragam tradisi, sejarah, dan budaya dari masyarakat Minangkabau.

  1. Lembah Harau
Ingin berlibur ke tempat wisata yang photogenic dan instagramable di Padang? Anda bisa berkunjung ke Lembah Harau. Tempat ini sudah sangat terkenal di sosial media karena keindahan panoramanya dimana pesawahan hijau terhampar dan diapit bukit cadas yang sangat eksotik.

Sejak tahun 1993, kawasan Lembah Harau juga sudah menjadi kawasan cagar alam dimana Anda bisa melihat berbagai macam floral langka yang berhabitat di hutan hujan tropis.

Itulah beberapa destinasi wisata di kota Padang yang bisa menjadi rekomendasi Anda ketika mengunjungi kota Padang. Sebenarnya masih sangat banyak destinasi wisata lain di kota Padang yang tidak kalah menariknya. Untuk mendatangi beragam tempat wisata tersebut, Anda bisa memilih paket tour Padang yang banyak disediakan oleh para agen-agen wisata. Dengan menggunakan paket tur ini, Anda juga akan lebih dimudahkan untuk mengatur jadwal wisata serta akomodasi.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar